10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

Belakangan ini, aplikasi edit foto menjadi kartun sedang populer di kalangan pengguna Android dan iOS. Dengan menggunakan efek kartun, foto Anda dapat diubah menjadi berbagai versi seperti AI, 3D, anime, Disney, bahkan kartun lucu yang sedang tren. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit foto baik secara online maupun offline, dan sebagian besar tersedia secara gratis. Beberapa di antaranya bahkan mampu mengedit foto tanpa menampilkan wajah.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas cara memilih aplikasi terbaik untuk mengedit foto menjadi kartun serta memberikan rekomendasi aplikasi-aplikasi terbaik. Kami akan mengulas berbagai aplikasi edit foto yang sedang viral, seperti PicsArt, Anime AI, dan Prisma. Pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai!

Top Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

Berikut adalah rekomendasi aplikasi terbaik untuk mengedit foto menjadi kartun. Produk-produk ini disusun secara independen oleh Hinet.co.id berdasarkan riset mendalam dari berbagai situs web dan ulasan pengguna.

1. Voilà AI Artist Avatar Kartun

[tera-ad]

[tera-btn text=”Download” url=”https://hinet.co.id”]

Aplikasi Voilà saat ini sedang naik daun dan banyak diminati. Dengan teknologi AI canggihnya, Anda dapat menghasilkan editan foto 3D dengan grafis yang menyerupai Disney Pixar. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah foto menjadi versi bayi atau gaya abad ke-15.

Anda hanya perlu memasukkan foto atau mengambil gambar langsung melalui aplikasi Voilà. Selanjutnya, pilih opsi “Art” dan tentukan hasil edit foto yang Anda inginkan. Menariknya, Voilà juga memungkinkan Anda mengubah foto hewan peliharaan kesayangan menjadi karakter ala Disney.

2. Picsart AI Photo Editor, Video

PicsArt dikenal luas sebagai aplikasi yang andal untuk mengedit foto dan desain grafis, termasuk dengan berbagai filter yang tersedia, salah satunya adalah filter kartun. PicsArt memungkinkan Anda mengubah foto menjadi kartun dengan mudah. Anda hanya perlu mengunggah foto dan memilih filter “Cartoon”. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan tingkat efek kartun sesuai keinginan Anda.

3. ToonMe – cartoons from photos

Sulap foto Anda menjadi kartun lucu ala Disney dan Pixar dengan ToonMe. Aplikasi ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menggemari kartun bergaya Disney dan Pixar. Dengan fitur edit berbasis Artificial Intelligence, foto selfie Anda akan diubah menjadi karakter gemoy dalam sekejap. Selain itu, ToonMe juga dapat mengedit foto seluruh tubuh Anda menjadi kartun.

4. Prisma Art Effect Photo Editor

Pilih filter dan ubah foto biasa menjadi karya seni dalam sekejap! Bagi Anda yang tidak ingin repot mengedit foto menjadi karya seni, Prisma Photo Editor adalah pilihan yang tepat. Aplikasi yang pernah dinobatkan sebagai “Best App” pada tahun 2016 ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memilih filter seni yang diinginkan, dan foto Anda akan menjadi luar biasa dalam sekejap.

Prisma menawarkan lebih dari 500 pilihan filter, memberi Anda kebebasan untuk bereksperimen dengan foto Anda. Jika ingin mengubah komposisi filter, Anda dapat menggunakan alat peningkatan gambar yang tersedia. Penggunaannya sangat mudah, cukup pilih foto dari galeri dan edit sesuai keinginan Anda.

5. Cartoon Photo Editor: Facee

Efek kartun yang artistik dengan antarmuka pengguna yang sederhana. Aplikasi ini menawarkan berbagai template kartun yang memungkinkan Anda membuat foto kartun dengan cepat, hanya dalam hitungan detik. Anda tidak perlu repot mencari efek, cukup scroll dan pilih efek yang diinginkan.

Selain itu, aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana. Desain yang intuitif membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan bagi pemula. Jika Anda mencari aplikasi yang mudah digunakan dengan beragam efek lengkap, inilah pilihan yang tepat.

6. Anime AI

Aplikasi edit foto viral yang mengubah wajah menjadi karakter anime. Anda mungkin sudah familiar dengan efek filter anime yang viral di media sosial. Jika ingin mencobanya, Anda dapat mengunduh aplikasi edit foto yang mengubah gambar menjadi anime ini. Menariknya, aplikasi ini juga bisa mengubah foto hewan peliharaan Anda menjadi tokoh anime. Segera unduh aplikasi ini untuk mencobanya!

7. ToonApp: Cartoon Photo Editor

Aplikasi edit foto gratis yang mengubah gambar menjadi ala Webtoon atau anime. Apakah Anda penggemar Webtoon? Jika iya, aplikasi edit foto ini wajib Anda coba! Selain itu, Anda bisa mendapatkan hasil edit foto bergaya anime. Lebih menarik lagi, aplikasi ini tersedia secara gratis.

Anda tidak perlu melakukan pemotongan gambar karena aplikasi ini memiliki fitur pengubah ukuran foto. Selain itu, ada juga fitur trendy drip effect untuk menciptakan latar belakang ala anime. Terakhir, Anda bisa menambahkan emoji dengan menggunakan fitur magic brush effect.

8. Pixlr – Photo Editor

User interface yang mudah dipahami dan digunakan. Pixlr dikenal karena antarmukanya yang sederhana dan mudah digunakan. Jika Anda baru mencoba aplikasi edit foto, Pixlr adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play dan menawarkan berbagai fitur.

Anda bisa menambahkan beragam efek, termasuk mengubah foto menjadi kartun atau menambahkan teks pada foto. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menyatukan beberapa foto menggunakan fitur collage. Pixlr akan membuat foto Anda semakin menarik dan memukau.

9. MomentCam Cartoons & Stickers

Ubahlah foto Anda sendiri atau bersama pasangan menjadi karikatur seni yang keren dengan aplikasi ini. Pengguna Android yang sudah lama pasti familiar dengan MomentCam, yang terkenal dengan efek karikaturnya yang unik dan beragam. Selain mengubah wajah menjadi karikatur, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pose dan bentuk tubuh yang dapat Anda pilih. Jika Anda menyukai gaya gambar karikatur, MomentCam adalah aplikasi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Cukup unggah foto Anda ke dalam aplikasi ini dan pilih karikatur yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan ekspresi menggunakan fitur face edit. Yang menarik, hasil karikatur Anda dapat diubah menjadi stiker GIF yang dapat bergerak.

10. Deep Art Effects – AI Photo Editor

Aplikasi edit foto tanpa wajah yang menginspirasi dari karya-karya pelukis dunia. Deep Art Effects adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghadirkan tampilan lukisan dari seniman-seniman terkenal di dunia. Gaya lukisan seperti Van Gogh, Raphael, Picasso, Leonardo da Vinci, dan banyak lagi dapat Anda eksplorasi di sini. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 50 gaya seniman terkenal yang bisa Anda coba.

Selain mengedit wajah, Anda juga dapat mengubah dan memperindah foto tanpa wajah. Anda dapat menemukan beragam filter warna yang dapat menambah keindahan pada hasil lukisan foto Anda!

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa list aplikasi edit foto jadi kartun yang bisa anda manfaatkan untuk membuat foto menjadi lebih menarik dan estetik. Link download sudah kami sediakan pada masing – masing list aplikasi tersebut. Selamat mencoba.

Leave a Comment